Authors Posts by operator

operator

13 POSTS 0 COMMENTS

0 188

WhatsApp Image 2017-09-04 at 14.16.12

Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) meruapakan pondasi awal keamanan lingkungan suatu daerah atau wilayah. Karenanya keberadaan pos kamling harus terus dilestarikan. dengan dasar tersebut pemerintah kabupaten malang melaksanakan lomba pos kamling, yang diharapkan akan lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban.

Senin, 4 September 2017 Kecamatan ampelgading yang dalam hal ini diwakili oleh Poskamling Desa Argoyuwono mendapatkan giliran untuk penilaian dari tingkat kabupaten. Adapun tim penilai diambil dari tiga instansi meliputi kepolisian dalam hal ini Polsek Malang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang, dan Kodim 0818.

WhatsApp Image 2017-09-04 at 12.22.56

Terdapat lima aspek penilaian dari perlombaan ini, yaitu struktur bangunan, kelengkapan administrasi misalnya ada atau tidaknya buku tamu dan buku kejadian, kelengkapan perlengkapan keamanan baik itu pentungan atau kentungan, hubungan dengan satuan keamanan terkait keaktifan operasional, serta standar operasional perlakuan kejadian. Bentuk penilaiannya berupa kategori ideal atau tidak yang termuat dalam jumlah skor, apabila di bawah nilai 50 maka masuk kategori tidak ideal.

0 258
Logo HUT RI ke-72 yang paling bener

  1. Tema dan Logo Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 download disini
  2. Pedoman Penggunaan Identitas Visual HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 download di https://www.setneg.go.id/
  3. Turunan Logo untuk Merchandise HUT ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 download di https://www.setneg.go.id/
  4. Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaan download disini

 

0 8322

Logo HUT RI ke-72 yang paling bener

ACARA POKOK

  1. Pengibaran Bendera Merah Putih Pengibaran Bendera Merah Putih 1 (satu) tiang penuh mulai tanggal 1 s/d 30 Agustus 2017
  2.  Tasyakuran

dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 16 Agustus 2017 pukul 19.00 WIB bertempet di Pendopo Kecamatan Ampelgading

3. Upacara Detik-detik proklamasi

dilaksanakan pada Hari Kamis 17 Agustus 2017 pukul 10.00 WIB bertempat di Terminal Desa Tirtomarto Kec Ampelgading

4. Upacara Penurunan Bendera

dilaksanakan pada Hari Kamis 17 Agustus 2017 pukul 17.00 WIB bertempat di Terminal Desa Tirtomarto Kec Ampelgading

5. Resepsi

dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 2017 pukul 09.00 WIB bertempat di Terminal Desa Tirtomarto Kec Ampelgading

ACARA PENDUKUNG

  1. Kegiatan Kebersihan, Penyaputan Pagar dan Wuwung, pemasangan umbul-umbul pelangi dan merah putih oleh warga masyarakat, Lembaga Pemerintah dan Lembaga Swasta di seluruh Kecamatan Ampelgading mulai tanggal 1 Agustus 2017 sampai dengan 31 Agustus 2017
  2. Bazar dan pameran hasil ketrampilan yang wajib diikuti semua Desa dan Umum tanggal 17 Agustus 2017  ;
  3. Lomba Gerak   Jalan   Indah   diikuti   oleh   siswa-siswi   SD/ MI, SMP/ MTs dan SMA/ SMK / Umum    tanggal  14 Agustus 2016 start Depan SDN Tirtomoyo Finish Terminal Tirtomarto. kegiatan ini juga merupakan kegiatan dalam memeriahkan peringatan Har Pramuka.

0 196

AMPELGADING. Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Ampelgading mengikuti seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Ampelgading Tahun 2017, yang berlangsung di Terminal Kecamatan Ampelgading, Senin (24/7/2017).

WhatsApp Image 2017-07-24 at 09.49.58

Tim seleksi Paskibraka yang terdiri dari anggota Koramil 0818/17 Ampelgading, Polsek Ampelgading dan Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Umum Kecamatan Ampelgading, mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melatih putra dan putri terbaik untuk menjadi petugas Paskibraka Kecamatan Ampelgading.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0811/17, Kapt. Inf TARTIB menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan agenda pembangunan nasional dalam rangka membentuk pemuda yang berakhlak mulia, sehat, tangguh, cerdas, mandiri, disiplin yang memiliki kemampuan untuk menjadi pelopor pembangunan di masyarakat.

Dari hasil seleksi tersebut diambil sebanyak 75 orang, dan mengikuti pelatihan Paskibraka selama 14 Hari dibawah tim Pelatih Paskibraka Kecamatan Ampelgading serta menjadi pasukan pengibar bendera pada 17 Agustus 2017 mendatang.

0 172

WhatsApp Image 2017-07-06 at 14.30.26Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang menggelar halal bihalal di Pendopo Kecamatan Ampelgading, Kamis (6/7/2017). Halal bihalal dengan tema Meningkatkan Tali Silaturahmi dan Kepedulian terhadap Tetangga dan Lingkungan ini dihadiri Oleh Muspika Kecamatan Ampelgading, Kepala Desa beserta Perangkat se Kecamatan Ampelgading, Ketua TPP PKK Desa Se kecamatan Ampelgading serta kepala Dinas/Instansi yang ada di kec Ampelgading.

 WhatsApp Image 2017-07-06 at 14.30.30

Dalam sambutannya, Camat Ampelgading mengatakan, halal bi halal pemerintah dengan masyarakat ini merupakan salah satu budaya Indonesia. Dimana silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat setelah melaksanakan ibadah puasa dan perayaan idul fitri.

Sementara tauziyah KH. Abdulrachman mengatakan, makna halal bi halal adalah  silaturahmi, yang hakikatnya saling memaafkan satu dengan lainnya setelah melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

0 201

Ampelgading – Festival Wirakarya “Kampung Kelir Pramuka” merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur di 11 zona yang mencakup 38 kwarcab se Jawa Timur. Sesuai nama kegiatannya, kegiatan bakti Pramuka Penegak dan Pandega Jawa Timur ini akan membuat banyak kampung kelir atau kampung warna-warni melalui bakti fisik pengecatan bangunan rumah warga dan fasilitas umum.

IMG-20170411-WA0013

Festival Wirakarya Kampung Kelir di Zona Malang dilaksanakan di Desa Lebakharjo dan dibuka oleh Wakil Bupati Malang, HM Sanusi . Ajang bhakti pramuka ini diikuti 1.000 kader pramuka dari Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu.

IMG-20170411-WA0007

0 281

AMPELGADING- Pamit kenal Camat Ampelgading berlangsung khidmad dan penuh keakraban. Acara dilaksanakan di pendopo Kecamatan Ampelgading, Selasa (03/01/2017). Plt.Camat Ampelgading Drs. SUGENG HARI SUSANTA, MM, yang pindah tugas harus sebagai sekretaris Camat Dampit sehingga pamit dan meninggalkan Ampelgading, sedangkan MUHAMMAD SHODIQ, SH MM yang sebelumnya menjabat Camat Sumbermanjing Wetan, kini diperkenalkan untuk menjabat sebagai Camat Ampelgading, Selasa (03/01/2017).

Acara tersebut juga dihadiri Kapolsek, Dan Ramil Ampelgading Kepala Dinas Instansi, Kepala Desa, Ketua TP PKK Desa dan Anggota se – Kecamatan Ampelgading, serta pejabat lama yang telah purna tugas Bp Abdul Rachman,SH

mutasi yang dilakukan pemerintah daerah ini merupakan salah satu tujannya adalah penyegaran dan juga bertujuan untuk memperkaya wawasan dan menambah pengalaman kerja bagi PNS itu sendiri. Ditegaskan pula dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi Camat ada 4 hal pokok yang harus menjadi fokus perhatian yaitu : Pemerintahan, Pembangunan, Pelayanan dan Pemberdayaan. Untuk itu Camat harus benar benar memahami karakter masyarakat dan juga potensi wilayah Desa / Kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan dengan memaksimalkan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai unsur atau elemen masyarakat misalnya lembaga lembaga masyarakat yang ada dan juga mengawasi kinerja aparat pemerintah Desa / Kelurahan agar tujuan pemerintahan itu sendiri dapat tercapai.

baik pejabat lama dan pejabat baru adalah sama-sama Putra Kabupaten Malang sehingga diharapkan masyarakat dapat menerima dan mendukung Camat yang baru  dalam pelaksanaan tugasnya dan medukung serta  mendoakan pejabat yang lama dalam purna tugas selalu diberi kesehatan dan umur yang barokah.upload 1 upload2

 

0 248

Kemarin, Minggu (7/8) Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna di dampingi Wakil Bupati Malang HM Sanusi meresmikan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Desa Sidorenggo Kecamatan Ampelgading. pukul 06.30 Bupati Malang dan Rombongan yang terdiri dari Seluruh Kepala SKPD se-Kabupaten Malang tiba di pos yang telah disediakan Panitia kemudian Bupati Malang sarapan didampingi oleh Bapak Sekretariat Daerah Kabupaten Malang dan Jajaran Muspika Kecamatan Ampelgading. Setelah itu Bupati Malang dan rombongan menuju Lapangan Desa sidorenggo untuk melaksanakan peresmian SPAM. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan Prasasti diiringi Suara Sirine dan Pelepasaan Balon ke udara. Kegiatan ini dirangkai dengan jalan sehat yang diikuti oleh ±1000 peserta serta jalan sehat tersebut diberangkatkan langsung oleh bupati malang. warga sangat antusias untuk bisa berjabat tangan dengan orang nomor satu di Kabupaten Malang sembari melintas di depan Bupati untuk memulai jalan sehat. setelah acara peresmian ini Bupati Malang dan Rombongan menuju ke Sumber Penyediaan air Minum di Sumber Pitu Desa Sidorenggo. Selain Peresmian SPAM, kegiatan ini merupakan rangkaian untuk memperingati HUT PDAM yang ke-35 dan HUT Kemerdekaan RI ke-71 serta HUT Kab Malang ke-1256 Tahun 2016.

0 245

Selasa, 2 Agustus 2016, pembagian Kartu Indonesia Sehat atau istilah kerennya KIS di Kecamatan Ampelgading dilakukan secara serentak di 13 Desa se Kecamatan Ampelgading. Kegiatan tersebut dikoordinir oleh Kasi Kesejahteraan sosial Kecamatan dibantu oleh Pendamping PKH dan TKSK Kecamatan Ampelgading. Sebanyak 1.713 kartu dibagikan ke Masyarakat yang kurang mampu secara langsung. pembagian kartu KIS berjalan lancar dan kondusif.