Lomba Cipta Menu B2SA tingkat Kecamatan Ampelgading

Lomba Cipta Menu B2SA tingkat Kecamatan Ampelgading

0 247

Ampelgading –¬† TP PKK Kecamatan Ampelgading Kabupaten Kepulauan Meranti mengelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Kegiatan diikuti TP PKK Desa Se-Kecamatan Ampelgading.
Lomba dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Ampelgading, Rabu (24/02/2016). Kegiatan dibuka Camat Ampelgading selaku Dewan Pemangku Kecamatan Ampelgading, Abdul Rachman,SH

Rachman mengatakan, pangan merupakan  hal yang sangat penting dan strategis bagi kelangsung hidup manusia. Menurutnya, konsumsi pangan yang berkualitas dapat diwujudkan apabila makanan yang dikonsumsi sehari-hari mengandung zat gizi yang lengkap, memperhatikan cita rasa, daya cerna, daya terima dan daya beli masyarakat.

Rachman berharap menu yang disajikan dalam Lomba Cipta Menu B2SA jadi menu wajib di pagi, siang dan malam hari. Menu itu memanfaatkan pangan lokal non beras seperti jagung, umbi-umbian dan lainnya.

Ketua TP PKK Kecamatan Ampelgading Ny. Farida Rachman, mengatakan, pangan yang berkualitas sangat dibutuhkan bagi perkembangan tubuh.

“Saat ini beras masih dominan dalam pola konsumsi masyarakat. Melalui lomba ini diharapkan bisa mendorong¬† dan meningkatkan kreativitas masyarakat mengembangkan cipta menu pangan lokal,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini menghadirkan juri yang berasal dari ahli gizi dan praktisi kuliner Kecamatan Bululawang.

 

TP PKK Desa Simojayan berhasil menjadi juara I dan akan mewakili Kecamatan Ampelgading daam Lomba Cipta Menu di tingkat Kabupaten Malang. Juara II diraih oleh TP PKK Desa Tirto marto, Juara III TP PKK Desa Sidorenggo, sedangkan Harapan I dan II berturut-turut TP PKK Desa Tirtomoyo dan Tamansari.

Comments are closed.