Detail Berita

Workshop dengan tema Pengembangan Desa digital untuk menggerakkan perekonomian masyarakat melalui Pemberdayaan Masyarakat Desa oleh DPRD Kabupaten Malang di Desa Tirtomarto

Whorkshop ini dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Tirtomarto Kecamatan Ampelgading, pada hari Rabu tanggal 2 Juni 2021, dengan pemateri I Wakil Ketua Dewan Ir. H. M. Kholis yang membahas tentang Pengembangan Desa Digital untuk menggerakan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat desa. Pemateri II Anggota Komisi III DPRD Kab Malang H. Ahmad Danial tentang Desa Digital dalam rangka memajukan sistem pelayanan publik yang lebih layak untuk masyarakat. Pemateri III dari anggota komisi I DPRD Kab Malang tentang Desa Digital, dengan menguasai digital maka urusan masyarakat dapat lebih cepat dan lebih mudah. Dan Pemateri terakhir dari Anggota Komisi IV DPRD Kab Malang H. Ahmad Andi SH,M.Hum tentang Digitalisasi pada segi kesejahteraan masyarakat.

Konsep program Desa Digital merupakan sistem pelayanan pemerintah desa yang mempermudah tata kelola administrasi desa, dengan tujuan meningkatkan ekomomi, sistem keamanan desa, pelayanan dan percepatan akses untuk  mempermudah pelayanan publik yang nantinya akan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Berita Lain